Friday, July 19, 2013

Sketch, (One of) My Best Mood Booster


Bosan? Lelah? Pikiran buntu? Lagi nggak semangat? Lagi bete? PMS jadi pengen marah-marah melulu? Kalau berlarut bagaimana? Padahal lagi dikejar deadline, ada tugas yang harus diselesaikan, atau ada permasalahaan yang harus dicari solusinya.
Jika kondisi tersebut di atas menghampiri kamu, biasanya kamu ngapain?
Istirahat (sejenak)?
Yup, biasanya biar kondisi tersebut tidak berlarut dan jadi semangat lagi, kita melakukan sesuatu yang sifatnya relaxing. Dan strategi relaksasi masing-masing orang berbeda-beda.

Kalau saya sih biasanya akan melakukan hobi agar kembali semangat. Sebagian dari hobiku yang banyak itu cukup erat berkaitan dengan keterampilan motorik halus. Salah satunya menggambar. Seperti yang pernah saya posting sebelumnya di sketch-my-best-medicine  sketch-my-best-medicine-pt2 Meskipun gambarnya sederhana banget, tapi kalau sudah gambar tuh rasanya enjoy sekali. Dan biasanya (biasanya yah) saya jadi semangat lagi, deh.

Nah, beberapa waktu ini saya cukup disibukkan oleh banyak hal, tugas-tugas yang harus dituntaskan, pekerjaan yang harus diselesaikan, bla bla bla. Sempat tergoda menuntaskan membaca novel yang belum sempat terbaca (dan jumlahnya banyak), tapi mata saya yang sudah berkaca tampak memberontak bila dituntut harus kembali menekuni kata per kata. Mungkin kalau mata saya bisa bicara, dia akan ngomong, "TERUS APA BEDANYA SAMA KERJAAN KAMU SEHARI-HARI, BETH?!?!" (okay, ini lebay). Untungnya, saya sempat membaca lini masa teman saya yang sedang mengikuti permainan menggambar bersama teman-temannya dengan tagar terus lanjut dengan
Demi mengembalikan semangat yang hampir menghilang tenggelam dalam lautan luka dalam (apaan sih!), saya memberanikan diri untuk ikut. Walaupun gambar saya nggak ada apa-apanya dibanding peserta yang lain.

So now, i present you some of my doodles and sketches. Hope you enjoy them. :)))



Hujan Patah Hati.

SOON!
( inspired by pinterest) Flower Lady
“Gelar Terakhir”
***


Portrait Of A Lady
"Sketch of Alana" tema: gratitute
A Girl In Holy Hijab
"It's Supposed To Be Chris Martin" tema: Mantan
"Srikandi" tema: Knight/Pricess

Karena kedua proyek di atas sudah selesai (dan saya merasa tidak terampil dalam menggambar jika dibandingkan penggiat yang lain), maka saya memutuskan untuk tetap meneruskan menggambar. Selain untuk belajar, juga sebagai penyemangat di tengah tuntutan tugas yang semakin menghimpit. Alhamdulillah, beberapa teman mendukung usaha saya dan berbaik hati mau menjadi subyek belajar saya. Dan inilah beberapa dari mereka (yang sudah ada di list menyusul ya...). Btw makasih ya temans, kalian sudah rela wajah rupawan kalian dirusak oleh tangan saya. semoga tidak kapok. *smile*

#OpenRequest

@bellazoditama
@acturindra
@naztaaa
@vandakemala
@sabtupahing


Oiya... ngomong-ngomong kamu sendiri melakukan apa biar semangat lagi?

***
love, bety


Ket:
1. doodle : an unfocused or unconscious drawing made while a person's attention is otherwise occupied.
2. sketch : rapidly executed freehand drawing that is not usually intended as a finished work


4 comments:

  1. aku suka yang "hujan patah hati"..
    btw, aku mau digambar begini juga, dong, Ontyyy.. :D

    ReplyDelete
  2. wah pinter gambar rupanya, rikues dong #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih belajar, Kakak. Insha Allah, aku masukin list dulu, ya.

      Delete