Thursday, March 1, 2012

When Bad Things Happen

Mengapa Tuhan membiarkan hal-hal yang buruk terjadi? Bahkan, orang yang paling bijaksana di dunia ini pun tidak sanggup untuk menjawab pertanyaan ini. Kita percaya bahwa Tuhan punya rencana besar untuk dunia, meskipun kita tidak memahaminya. Kita tahu Tuhan mencintai dan menyayangi kita.

Seperti halnya teman sejati, Tuhan selalu bersama kita, apa pun yang terjadi. Tuhan mengetahui semua kesulitan kita dan ingin membantu kita. Ketika kita berdoa, kita bisa mengatakan kepada Tuhan hal-hal yang kita pikirkan dan juga perasaan-perasaan kita. Kita percaya Tuhan akan mendengarkan dan menolong kita. Kita tahu Tuhan kadang-kadang membantu kita lewat tangan dan pelukan orang lain.

Setiap orang punya anugerah baik dari Tuhan yang bisa disumbangkan kepada dunia. Ketika hal buruk terjadi, dunia membutuhkan BANYAK kebaikan. Mungkin kita tidak mampu menyatukan sesuatu yang telah hancur. Tapi lakukan hal-hal yang bisa kamu lakukan meskipun hanya sederhana. Dan percayalah, mencoba melakukannya membuat kamu merasa lebih baik.

Memaafkan tidak berarti MENYUKAI apa yang telah terjadi atau kita akan MELUPAKANNYA begitu saja. Memaafkan berarti kita mencoba memahami dan menghapus sakit hati atau kemarahan kita. Memaafkan itu tidaklah mudah. Tapi, jika tidak ada orang yang mau memaafkan, semua orang akan saling menyakiti sepanjang waktu. Dan itu akan terjadi terus menerus.

Banyak hal dalam hidup ini bisa berubah, tapi ada juga beberapa hal yang tidak berubah. Tuhan akan selalu mencintaimu. Keluargamu juga akan selalu mencintaimu. Mereka akan selalu memperhatikanmu. 

Tapi permasalahan berikutnya adalah, apakah kamu juga sudi untuk memperhatikan orang lain setara dengan kamu ingin orang lain memperhatikan dirimu?

No comments:

Post a Comment