Tuesday, April 24, 2012

PENGHUNI SEL ABU-ABU

Edvard Munch
____________________________________________________________

Kamu,
Bersedia memaafkan aku?
Aku yang sudah menjadi sebilah sembilu
Yang irisannya meninggalkan luka di kisahmu

Kamu,
Bersediakan untuk hapus aku?
Selamanya, sepanjang hidupmu
Dan katakan, “Pergi secepatnya kau mampu.”

Kamu,
Ya, aku butuh bantuanmu
Untuk memutihkan semua yang abu-abu
Sehingga mataku tak lagi rabun dan semu

Kamu,
Cukup bilang, “Aku bosan atas dirimu!”
Maka aku akan mengukir langkah satu persatu
Menjauh sampai tak tercium lagi bauku olehmu

Kamu,
Maafkan aku yang sudah menyayangimu sebegitu
Hingga bahkan aku tidak perduli pada rasaku
Sampai kamu memilih menyembunyikan wujudmu

Kamu,
Cepatlah ikat dirimu pada siapapun selain aku
Aku berjanji akan kuat berjalan memunggungimu
Tak lagi lakukan yang kau anggap mengganggu

Kamu,
Jadi bersediakan kamu maafkan aku?
Lalu secepatnya hapus aku dari ingatanmu?
Bahkan campakkan aku bila perlu

Kamu,
Tolong, jangan ragu
Mungkin memang aku butuh itu
Lalu aku akan segera berlalu
_______________________________________________________

No comments:

Post a Comment