Saturday, November 9, 2013

JODOH DALAM AMPAS KOPI



“Lo bisa tahu jodoh lo melalui ampas kopi.” Jarod, sahabatku, menghampiri sembari mengangsurkan secangkir kopi hitam yang mengepul. 

   “How come? Yang gue tahu, ampas kopi bisa bercerita garis nasib seseorang.”

   “Dare to know? Drink it slowly.Jarod menatapku sungguh-sungguh.

Aku mengernyit. Tanpa disuruh, aku pasti meminumnya. Jarod tahu aku menyukai kopi. Melihatnya begitu serius, aku penasaran. 

   “Easy.” Jarod melihat ketidaksabaranku menyeruput.

Perlahan kopi dalam cangkir surut. Sebentar lagi aku akan melihat ampasnya.

Aku tercekat, ada benda selain ampas kopi menyentuh bibirku. Kujauhkan cangkir dan melihat ke dalamnya. Sesuatu tertahan di sana. Berbentuk lingkaran seukuran jari berwarna kemilau. 

  “Marry me, Hans?”

---

Diikutsertakan dalam #FF100Kata
 


No comments:

Post a Comment